Review Film Midway 2019

Dec 16,2019
Mengulas tentang perang dunia mungkin tidak akan ada habisnya. Didalam film Midway menceritakan tentang Perang Dunia II, Midway adalah salah satu film sejarah yang menceritakan kondisi saat terjadinya Perang Dunia II Amerika melawan Jepang.

1. Central Questio Midway adalah film sejarah yang disutradarai oleh Roland Emmerich. Dalam film Midway menceritakan tentang bertahannya para tentara laut Amerika serikat saat jepang menyerang dan menghancurkan kapal – kapal Amerika Serikat yang ada dilaut dengan tiba – tiba di Midway, kepulauan Pasifik. Jadi siapa yang akan memenangkan dalam perang dunia di Midway ini dalam akhir film?
2. Rising Tension Amerika tidak menerima tawaran yang diberikan oleh Jepang, karena Amerika Serikat pemerintahannya bersikap netral. Dan pada akhirnya Jepang tidak terima dan memutuskan untuk menyerang Amerika di Pearl Harbour. Penyerangan dari Jepang, banyak menghancurkan kapal perang dan menelan banyak korban jiwa di pangkalan terbesar milik tentara Amerika. Kejadian itu membuat tentara Amerika membalas dendam atas penyerangan Jepang yang sudah menghancurkan markas Amerika, dan Amerika berusaha mengalahkan Jepang dalam pertempuran Midway.
3. Klimaks Akhir tahun 1941 – 1942 pangkalan militer angkatan laut Amerika mendadak diserang oleh jepang. Penyerangan yang dilakukan oleh jepang sebenarnya sudah dipredeksi oleh agen intelejen letnan Edwin Layton, namun informasi tersebut diragukan oleh tentara militer Amerika. Akhirnya Jepang dengan mendadak tanpa persiapan dari tentara Amerika, alhasil 6 kapal inti Amerika Serikat hancur, kota –kota yang ada dekat dengan Pearl Harbour juga di serang pesawat Jepang dan menelan banyak korban jiwa. Tetapi Jepang melakukan kesalahan saat menyerang markas militer Amerika, menurut Laksamana Yamoto saat penyerangan militer Jepang tidak menghncurkan kapal tangki minyak yang menurut {Yamoto itu adalah kesalahan terbesar.
4. Resolution Setelah penyerangan Jepang terhadap marekas AS berakhir, tentara Amerika mulai membenahi markas militer angkatan laut AS. Sambil membenahi markas para militer AS mengatur strategi penyerangan balik dan memukul mundur Jepang hingga Jepang menyerah dan menyuruh pasukannya untuk mundur dan menenggelamkan kapalnya supaya tidak diambil alih oleh musuh. Dan Merika Serikat berhasil menjaga kedulatan negara yang netral dan berhasil memenangkan pertarungan, dan tentara Amerikapun bertemu dengan keluarga tercinta dirumah.
5. Symbol Dalam film Midway sikap patriotisme sangat kental, terlihat dalam pengorbanan para tentara Angkatan Laut Amerika untuk menjaga kedaulatan negara yang netral dan mengorbankan nyawanya demi negara dan berani menghadapi lawan dan bisa memenangkan Perang Dunia II melawan Jepang dan bisa kembali kepada keluarga.
6. Universal Turth Film Midway ini banyak sekali meceritakan peperangan Amerika melawan Jepang. Ada salah satu kalimat yang diucapkan oleh letnan Edwin Layton kepada Laksamana Yamoto “tidak ada yang menginginkan perang”, karena setiap orang tidak ada yang ingin perang dunia itu ada, sebab ada resiko dari terjadinya perang. Disini kita juga bisa belajar untuk lebih mencintai negara sendiri dalam situasi apapun dan optimis saat ada situasi yang mendadak atau mendesak. Dan kita bisa belajar juga jangan memaksakan apa yang semua kita mau bisa menjadi milik kita. Saat salah satu memiliki kekurangan maka tetaplah bersama – sama menutupi kekurangan yang ada, karena kerbersamaan dapat menutupi dan bisa menjadi lebih erat saat bersama – sama. Dan perlu diingat bahwa untuk menyelesaikan masalah bukan dengan cara perang masih ada cara – cara lain yang tidak menumpahkan darah dimana – mana

Rate: 6/10, karena film ini bagus banget buat yang suka film action atau peperangan, karena di film diceritakan dengan detail dan pesan – pesan yang bisa diambil dan selamat menonton.

Author:
Monica Bella R
18041184090
2018B